Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Hadits Bekam

Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah dengan Hijamah.Hadit dari Ibnu Abi Umar juga menyebutkan demikian(Shahih Muslim 1577)

Dari Muawiyah, dari Ma’ql bin Yassar r.a, berkata : bahwa Sesungguhnya Rasulullah bersabda: Hijamah pada hari selasa atau tanggal 17 adalah pengobatan yang disunnahkan(Ma’rifatu Shahabah dan Mu’jam Kabir At Thabrani)

Konsultasi


ShoutMix chat widget
Senin, 31 Januari 2011
Banyak penyebab mengapa kita bisa jatuh sakit. Orang mengira kalau virus dan bakterilah yang menyebabkan seseorang sakit. Padahal virus dan bakteri hanyalah medium yang membawa bibit penyakit. Kalau daya tahan tubuh lemah, bibit penyakit bisa masuk ke dalam tubuh kita. Jadi kalau kita memiliki sistem pertahanan tubuh yang kuat, insya Alloh kita bisa mencegah bibit penyakit masuk dalam tubuh kita. Alhasil, sakit bisa dihalau dan kitapun memang tidak memerlukan dokter lagi (Dr.Tauhid Nur Azhar, H.Si.,M.Ed.,M.Kes)
Salah satu cara untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah dengan memperhatikan pola makan kita sehari-hari diantaranya dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.
SAYURAN dan buah-buahan mampu menguatkan kekebalan dan melawan bakteri, virus, dan jamur tanpa bantuan antibiotik dan obat lainnya. Selain menjadi bahan antibakteri, antivirus, dan anti jamur, sayuran dan buah-buahan juga akan mencegah terjadinya stroke dan gangguan fungsi jantung. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum)
Penelitian di Italia menunjukkan bahwa konsumsi tomat mentah minimal satu buah per hari akan mengurangi resiko terhadap berbagai kanker. Cabe dan stroberi bisa menjadi penggantinya kalau anda tidak menyukai tomat.
Penelitian Universitas Harvard terhadap 48.000 orang pada tahun 1995 menunjukkan, orang yang memakan sepuluh kali hidangan yang mengandung tomat per minggu akan

turun risikonya terkena kanker prostat sampai hampir separuhnya. Vitamin C,E, dan selenium yang banyak terdapat dalam buah-buahan, sayuran, kecambah serta biji-bijian juga merupakan anti-oksidan yang dapat menetralkan radikal bebas.

2. Bawang Putih (genus Allium)
Bawang putih dapat menguatkan daya tahan tubuh dan merangsang pertumbuhan sel darah putih untuk melawan penyakit, memicu aktivitas sel pembunuh bakteri dan virus, dan meningkatkan produksi antibodi.
Bawang putih juga berperan sebagai anti-oksidan yang mengurangi pertumbuhan radikal bebas dalam aliran darah. Selain itu, bawang putih juga mampu menghilangkan unsur karsinogen dan racun lainnya.
Anda juga bisa mengurangi risiko terkena kanker perut sebesar 40% kalau Anda rajin mengonsumsi bawang putih. Bawang putih juga baik bagi jantung untuk memastikan trombosit tidak melekat yang menyebabkan pembuluh darah halus tersumbat.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa memakan seiris bawang putih setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol sebesar 9%. Kalau Anda tidak menyukai bawang putih, sayuran seperti bawang merah dan bawang daun bisa Anda konsumsi.

3. Anggur
Anggur mengandung komponen yang disebut resveratrol yang menghalangi pertumbuhan tumor. Anggur juga mengandung asam elagik yang mencegah sekresi enzim buruk pemicu kanker. Kalau anda tidak suka anggur, apel, stroberi, atau respberi pun mengandung banyak resveratrol.



Sebenarnya masih banyak sekali sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memperkuat sistem imunitas tubuh kita, dan insya Alloh akan saya posting di artikel berkutnya.

Artikel ini dari Buku Jangan ke Dokter Lagi
Karya : Dr.Tauhid Nur Azhar, H.Si.,M.Ed.,M.Kes